Sriwijaya FC Percaya Diri Kandaskan Perlawanan PBFC

Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC hadir di konferensi pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (18/02/2017)

VIVA.co.id – Sriwijaya FC akan melakoni laga pemungkas di Grup 4 Piala Presiden 2017 menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC). Widodo C Putro selaku pelatih meminta para penggawa Laskar Wong Kito bermain maksimal.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Bahkan, memperingatkan anak asuhnya untuk memetik kemenangan atas PBFC. "Kita tidak ingin kalah atau seri, harus menang," tegas Widodo.

(Baca juga: Lawan Sriwijaya FC, PBFC Datangkan Empat Pemain Senior)

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Pria asal Cilacap itu mengaku telah mempersiapkan dengan matang timnya. Dia meninta Alberto Goncalves dan kawan-kawan menganggap tiap pertandingan yang dilakoni ibarat partai final.

"Saya selalu katakan kepada pemain bahwa setiap pertandingan anggap final, sehingga kita harus memenangkan pertandingan," papar dia.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

"Saya harapkan kepada pemain apa yang kita inginkan, kita cita-citakan bisa terwujud.  PBFC tidak main-main. Saya juga harus cermat menentukan starting eleven," imbuhnya.

(Baca juga: 3 Eks Timnas U-19 Gabung Sriwijaya FC)

Bagi Widodo, PBFC merupakan salah satu tim yang memiliki daya juang tinggi. Bermaterikan pemain muda, namun tim besutan Ricky Nelson tak menunjukkan kelemahan sama sekali. Namun, dia sudah menyiapkan strategi khusus guna meredam kemampuan lawan.

"Saya sudah mengetahui taktik dan strateginya. Saya akan mempersembahkan kerepotan buat PBFC. Tinggal hati pemain mau tidak melakukan itu. Tapi saya percaya dengan pemain saya," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam. Dia mengatakan, timnya datang untuk memenangkan pertandingan. "Kami ingin menang. Kami datang untuk menang," tuturnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya