Arsene Wenger Dibela Conte dan Guardiola

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger terus mendapatkan kritik dari publik. Tak sedikit desakan yang memintanya untuk mundur dari kursi kepemimpinan The Gunners secepatnya.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Suara-suara minor tersebut datang setelah rangkaian hasil buruk yang diraih Arsenal beberapa waktu belakangan. Ditambah lagi kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

(Baca juga: Kisruh di Ruang Ganti Arsenal, Ini Jawaban Wenger)

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Meski begitu, Wenger rupanya mendapatkan pembelaan dari dua manajer tim papan atas Premier League, Antonio Conte dan Pep Guardiola. Keduanya menganggap juru taktik asal Prancis tersebut masih menjadi salah satu yang terbaik.

"Satu atau dua kekalahan, dan orang lupa apa yang tela dicapainya selama bertahun-tahun. Semua dukungan saya untuk Wenger," tegas Guardiola, seperti dikutip dari Sportsmole.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Manajer Manchester City tersebut menganggap Wenger layak untuk dihormati. Dia merupakan salah satu aktor di balik semua kesuksesan Arsenal dalam 20 tahun terakhir.

Ucapan senada dilontarkan Conte. Manajer Chelsea mengaku amat menghormati Wenger. Sebagai juru taktik, kemampuan pria berusia 67 tahun tersebut tak perlu diragukan lagi.

(Baca juga: Wenger Tolak Mundur dari Arsenal)

"Dia adalah manajer yang benar-benar bagus, salah satu yang terbaik di dunia. Tim yang ditanganinya kuat. Ada kalanya mendapat hasil tidak baik, tetapi jangan lupa, apa yang dilakukannya di masa lalu," ungkap Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya