Barito Harap-harap Cemas Tunggu Hasil PBFC Vs Sriwijaya

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kanan).
Sumber :

VIVA.co.id – Barito Putera membungkam Bali United dengan skor tipis ?2-1. Kemenangan itu sekaligus membuka peluang mereka lolos ke delapan Piala Presiden.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Hanya saja, lolos atau tidaknya Barito Putera menunggu hasil pertandingan Sriwijaya FC melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Hal itu diakui oleh Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Meski senang dengan hasil pertandingan, namun Jacksen masih gundah menunggu hasil partai penentuan itu.

"Kita harus berlutut, berdoa kepada Tuhan, semoga ada keajaiban dari kerja keras anak-anak seminggu belakangan ini," kata Jacksen menanggapi peluang timnya lolos ke fase berikut saat ditemui usai pertandingan, Sabtu 18 Februari 2017.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Pada saat sama, Jacksen mengaku kemenangan di bawah tekanan ribuan fans Serdadu Tridatu berkat kerja keras anak asuhnya. Ia menyebut kemenangan yang dipetik begitu dramatis.?

"Kita bersyukur bisa merasakan kemenangan berkat kerja keras anak-anak, meski pun kemenangan yang kita dapat begitu dramatis. Ini sangat bermakna, apalagi kami bermain di depan suporter tuan rumah dan mampu mengatasi tekanan," papar dia.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Jacksen memberi catatan khusus jalannya pertandingan, utamanya 10 menit jelang laga usai.? "10 mnit terakhir kedua tim bermain begitu terbuka. Faktor keberuntungan ada di kita. Keberuntungan ada di orang yang selalu bekerja keras dan jujur. Saya salut dengan anak-anak," katanya.

Ia menilai ada peningkatan berarti di tim yang diasuhnya. "Di pertandingan pertama kita tidak mencetak gol. Di pertandingan kedua kita cetak satu gol dan sekarang dua gol. Tapi tetap saja ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Yang saya soroti penyerang kita. Ada PR (Pekerjaan Rumah) di lini depan meski tak signifikan," ulas dia.

Penggawa Barito Putera, Hansamu Yama Pranata sependapat dengan Jacksen. Kendati begitu, ia menilai keberuntungan yang didapat timnya berkat kerja keras semua pemain di atas lapangan. ?"Pertandingan tadi cukup seru. Kita beruntung. Tapi keberuntungan tidak datang sendiri, melainkan buah dari usaha kami di lapangan. Kemenangan itu wajar karena kami bermain bagus, meski Bali United bermain bagus juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya