Cerita Bomber Persib Sempat Dibuat 'Mati Kutu' Bek Persela

Persib jadi salah satu klub yang paling untung karena hak siar.
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA.co.id – Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk mengaku kesulitan membongkar pertahanan Persela Lamongan pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 17 Februari 2017.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pemain berusia 34 tahun ini terlihat susah payah melewati hadangan bek tangguh Persela Lamongan, Marcio Rozario. Pressing ketat pemain asal Brasil itu membuat Sergio tak berkutik.

Namun, di menit ke-86 kesempatan pemain berusia 34 tahun ini untuk mencetak gol datang. Lewat umpan Febri Hariadi dari sayap kiri, Sergio dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Pertandingan berakhir untuk keunggulan Maung Bandung dengan skor 2-0. Satu gol lainnya dicetak Kim Jeffrey Kurniawan menit ke-68.

Adangan dari Marcio Rozario memang sudah diprediksikan Sergio sebelumnya. Mantan pemain Adelaide ini rupanya sudah mengenal betul sosok Marcio Rozario saat masih bergabung dengan tim asal Thailand.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Karena dia juga main di Thailand, dia main di bek, saya sudah tahu kekuatan dia, dia (mengandalkan) fisik sekali," kata Sergio.

"Dia coba menjaga saya 90 menit, tapi di dua detik, dia tidak lihat saya cetak gol. Dia bisa main kuat. Tapi bagi striker, kamu harus punya (memanfaatkan) momentum," tuturnya.

Dengan hasil ini, Maung Bandung memastikan lolos dari fase Grup C Piala Presiden dengan status juara grup. Sergio berharap di partai berikutnya, Persib tampil lebih baik lagi.

"Saya lihat ada progres, ada beberapa hal yang harus diperbaiki, itu proses. Saya berharap kalian, suporter, dukung pemain, jangan langsung ada ekspektasi 100 persen, karena ini baru," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya