Aji Santoso Puji Barisan Belakang Arema di Piala Presiden

Para pemain Arema FC dalam sesi latihan tim
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC Aji Santoso memberi pujian  duo stopper Singo Edan yang tampil memukau selama babak penyisihan Piala Presiden 2017. Dia adalah Arthur Chuna dan Bagas Adi pemain yang baru didatangkan musim ini.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dari tiga kali pertandingan Arema FC hanya kebobolan 1 gol, jumlah paling sedikit diantara 3 tim lainnya serta mampu mencetak 7 gol. Grup 2 Piala Presiden dihuni Arema FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan PS TNI. 

"Selama babak penyisihan di grup 2 Piala Presiden, Arthur Chuna sama Bagas Adi cukup bagus. Dari tiga pertandingan hanya kemasukan satu gol," kata Aji Santoso, Sabtu, 18 Februari 2017.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Meski tampil bagus, Aji berpesan kepada kedua pemain untuk terus meningkatkan kemampuannya. Kedatangan Arthur Chuna dan Bagas Adi diawal musim dianggap sebuah rekrutan yang sangat baik. 

"Saya kira dengan datangnya dua pemain baru Arthur dan Bagas tidak kalah kualitasnya dengan pemain yang keluar dari Arema," jelas Aji.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Aji menilai Bagas Adi sebagai pemain muda yang memiliki prospek panjang di dunia sepakbola. Karakter permainan Bagas yang lugas tanpa kompromi dinilai cocok dengan karakter Singo Edan. 

"Bagas masih muda masih mempunyai prosepek panjang dia juga sesuai karakter Arema. Meski belum terlalu lama berlatih namun sudah mampu menunjukan performa yang bagus. Ini menjadi modal bagus bagi mereka untuk di Liga 1 nanti," ungkap Aji.

Pelatih asli Malang itu tetap meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras, sebab masih butuh pembuktian karena Piala Presiden bagi Arema merupakan sasaran antara. Sasaran utamanya adalah bermain maksimal di Liga 1.

"Walaupun sasaran antara harus bisa maksimal kalau memungkinkan untuk juara kenapa tidak ?. Tapi yang terpenting setelah lolos 8 besar kita lolos ke 4 besar," jelas Aji.

Selain itu, Aji mengungkapkan saat ini Arema FC membutuhkam satu tambahan stopper untuk melengkapi komposisi tim.

"Karena ini bukan masalah kualitas ini masalah kuantitas. Stok posisi stopper kurang hanya ada Bagas, Arthur dan Junda paling tidak kita punya stoper 4 di Liga 1," kata Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya