500 Hari di Liverpool, Sudah 4 Kacamata Klopp Rusak

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Juergen Klopp terhitung memasuki hari ke-500 memimpin Liverpool. Berikut statistik yang dicatatkan manajer Jerman itu selama memimpin The Reds dalam 1,5 tahun.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Liverpool, Klopp langsung mencatatkan sejumlah prestasi mengesankan. Ia berhasil memimpin 50 pertandingan (di semua kompetisi) lebih cepat dari manajer Liverpool lain sepanjang sejarah (217 hari).

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Saat ini, tim asuhannya mencetak 1,80 gol per pertandingan atau yang keenam terbaik sepanjang sejarah klub. Dan 1,98 gol di pertandingan liga atau tertinggi ketiga terbaik dalam catatan Liverpool.

Liverpool total mencetak 162 gol bersama Klopp dan kebobolan sebanyak 101 gol. Dengan torehan 46 kemenangan, 25 hasil imbang, dan 19 kali kalah dalam 86 pertandingan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

The Anfield Gang pada 2016 berhasil mencetak total 86 gol di Premier League. Jumlah tersebut merupakan yang terbaik sejak terakhir kali pada 1985. Terbukti Klopp berhasil membuat lini depan Liverpool makin tajam.

Klopp juga berhasil memenangkan 26 dalam 50 pertandingan pertamanya di ajang liga. Hanya Kenny Dalglish dan Bill Shankly yang mencatatkan rasio lebih baik.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Ia juga tidak terkalahkan dalam enam pertandingan pertamanya di semua kompetisi. Ini rentetan tanpa kekalahan terpanjang sejak era Bob Paisley pada 1970-an.

Siapa-siapa saja pemain kesayangan Klopp sejauh ini? Tercatat Roberto Firmino menjadi pemain yang paling sering diturunkan di semua kompetisi (72 kali), diikuti Nathaniel Clyne (70) dan Adam Lallana (69).

Klopp juga terbukti senang memberikan pemain muda kesempatan tampil di tim utama. Tercatat 19 pemain mencatatkan debut bersamanya, dan 10 di antaranya hasil binaan akademi Liverpool. Contohnya Trent Alexander-Arnold, Sergi Canos, Ovie Ejaria, Ryan Kent, Joe Maguire, Sheyi Ojo, Connor Randall, Danny Ward, Harry Wilson dan Ben Woodburn.

Kocaknya, tercatat empat kacamata Klopp rusak selama 1,5 tahun terakhir ini. Sering kali, kacamata Klopp rusak karena aksi selebrasi yang terlalu berlebihan dengan para pemainnya.

Sayang sekali, Klopp harus memasuki 500+ nya dengan Liverpool menduduki posisi lima klasemen Premier League dengan 49 poin dari 25 laga, setelah terseok-seok di awal 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya