Messi Ajukan Pelatih Sevilla untuk Gantikan Enrique

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id -  Barcelona sedang dikaitkan dengan beberapa pelatih ternama, yang bakal diproyeksikan sebagai pengganti Luis Enrique. Lionel Messi dikabarkan mengusulkan satu nama.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Posisi Enrique memang terancam sebagai pelatih El Barca. Pelatih berusia 46 tahun itu tak kunjung mendapatkan kontrak baru dari manajemen Barcelona.

Mengingat, kontrak Enrique akan habis pada akhir musim ini. Ini tak lepas dari menurunnya performa Barcelona baik di kompetisi La Liga maupun Liga Champions.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Nama-nama kandidatnya pun sudah bermunculan. Kini, yang terdepan dikabarkan adalah pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Seperti dilansir Marca, Messi merekomendasikan Sampaoli. Pelatih berusia 56 tahun itu dipandang cocok dengan permainan Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain itu, prestasi Sampaoli juga cukup bagus, yakni pernah membawa Chile juara Copa America 2016. Kini, Sevilla dibawanya ke posisi 3 klasemen sementara La Liga.

Diketahui, Messi memang sangat berpengaruh dalam segala keputusan Barca. Tim asal Catalan itu merekrut Gerardo 'Tata' Martino atas saran Messi.

Pelatih asal Argentina ini sukses membawa Barcelona juara Piala Super Spanyol dan runner up Copa del Rey di musim 2013-2014. Akan tetapi, Martino akhirnya dipecat dan digantikan Enrique di musim 2014-2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya