Piala FA

Mourinho Puji Permainan Spartan Blackburn Rovers

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Meski harus tersingkir dari ajang Piala FA, Blackburn Rovers tetap mendapat nada indah dari Jose Mourinho. Manajer Setan Merah memuji lawannya di putaran kelima Piala FA usai pertandingan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

MU sukses mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 dalam laga putaran kelima Piala FA di Ewood Park, Senin 20 Februari 2017 dini hari WIB. Namun, apa yang menjadi alasan manajer asal Portugal ini memberikan pujian kepada lawan yang sudah ditaklukkannya?

Ya, skuat besutan Owen Coyle ini sempat lebih dulu membobol gawang MU di menit 17 lewat sepakan Danny Graham. Tak hanya itu, Blackburn juga bermain solid dan mampu mengimbangi performa MU yang unggul jauh kualitas pemain.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Tak hanya itu, Mourinho juga memuji proses lahirnya gol Blackburn. Menurut Mourinho, Graham mampu melakukan pergerakan dan tendangan yang sangat maksimal. Sehingga, para pemain belakang MU gagal mengantisipasinya.

"Apakah mereka memberikan perlawanan yang baik kepada kami? Lebih dari baik, mereka memberi kami permainan keras dan selamat kepada mereka. Pendekatan mereka sangat berani dan kuat," ujar Mourinho dikutip BBC.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

"Kami kebobolan gol brilian. Itu adalah gol brilian. Sebuah pergerakan dan tembakan yang sangat baik. Itu mempengaruhi setiap pemain secara individu bagi kami," katanya.

Selanjutnya, MU harus berhadapan dengan lawan kuat, Chelsea, di putaran keenam (babak 8 besar) Piala FA.

Duel Manchester United vs Liverpool

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak ingin mengulangi kekalahan melawan Manchester United (Man Utd) di Old Trafford seperti pada perempat final Piala FA 17 Maret lalu.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024