AS Roma Petik Keuntungan dari Menggilanya Dzeko

Striker AS Roma, Edin Dzeko
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id –  Striker AS Roma, Edin Dzeko sedang menggila. Gol demi gol terus disumbangkan pemain internasional Bosnia-Herzegovina ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Setelah mencetak hattrick ke gawang Villarreal di Liga Europa, Dzeko kembali menunjukkan kelasnya saat bersua Torino dalam lanjutan Serie A, Minggu 19 Februari 2017 (Senin dini hari WIB).

Dalam laga yang berlangsung di Olimpico tersebut, Dzeko membuka keunggulan Roma di menit 10. Tim besutan Luciano Spalletti ini akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Dzeko sukses mencetak 10 gol dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mantan bomber Manchester City ini tercatat sebagai top scorer sementara Serie A dengan 19 gol, sejajar dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

"Dzeko mulai percaya diri bahwa dia merupakan striker top dan itu menjadi dorongan besar untuk kami. dia bisa merasakan kepercayaan dari klub ini dan rekan setimnya, yang telah membuat dia semakin membaik dan membangkitkan kepercayaan dirinya," kata pelatih Roma, Luciano Spalletti seperti dilansir Soccerway.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Edin adalah pemain yang penting. Dia menderita karena penilaian yang dibuat untuknya musim lalu. Dia menunjukkan bahwa dia rendah hati dan sopan. Saya bilang, saya percaya pada dia, dan dia merasa tersanjung," ujarnya.

Kemenangan atas Torino membuat Roma terus menempel ketat Juventus di puncak klasemen Serie A. Giallorossi mengumpulkan 56 poin dari 25 laga, terpaut 7 poin dari Juve. (mus)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024