Bayern Munich Berikan Donasi untuk Tim Amatir

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge
Sumber :
  • REUTERS/ Alexander Hassenstein/ Pool

VIVA.co.id – Sebelum Natal, kebakaran merusak fasilitas olahraga milik sebuah klub amatir yang berbasis di kota Munich, FC Teutonia. Musibah ini membuat 23 pemain mereka tak memiliki tempat untuk berlatih.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kerugian yang dialami Teutonia ditaksir mencapai €250 ribu atau setara Rp3,5 miliar. Melihat "tetangganya" terkena musibah, Bayern Munich tergerak untuk memberikan donasi.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Cara yang dilakukan Bayern untuk mengumpulkan bantuan finansial adalah dengan menggelar pertandingan derby antara Bayern Munich B melawan TSV 1860 Munich B. Pemasukan dari penjualan tiket, ditambah uang kas klub, akan diberikan untuk Teutonia.

"Teutonia adalah salah satu klub tertua di Munich yang dikenal memiliki bibit-bibit muda, dan itu sebuah tradisi mereka," kata petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, di situs resmi klub.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Dengan aksi ini, kami bersama fans, ingin menunjukkan solidaritas. Saya berharap apa yang kami lakukan ini bisa memberikan kontribusi positif sehingga 23 pemain Teutonia segera memiliki rumah baru," ujarnya.

Laga amal itu rencananya akan dihelat pada 12 Maret 2017 di Stadion Gruenwald. Tajuk "Solidaritats-Euro" dipilih untuk menjadi tema pertandingan tersebut. (one)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024