7 Fakta Menarik Jelang Sutton United Vs Arsenal

Tim kasta lima Inggris siap menyambut Arsenal di Piala FA.
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Pertandingan di babak 5 Piala FA masih menyisakan satu pertandingan. Arsenal akan menghadapi tuan rumah Sutton United, Senin 20 Februari 2017 (Selasa dini hari WIB).

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Laga di The Borough Sports Ground ini mempertemukan dua tim dengan kualitas yang jauh berbeda. Arsenal dengan sederet bintang, berhadapan dengan Sutton yang berstatus tim non-Liga (tim di luar Premier League, Championship, League One, dan League Two).

Sutton saat ini tampil di National League atau kasta 5 Liga Inggris. Berikut 7 fakta menarik jelang Sutton melawan Arsenal seperti dilansir Sky Sports:

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

1. Sutton United akan tampil di babak 5 Piala FA untuk kali pertama sepanjang sejarah. Hal ini berbeda jauh dengan Arsenal, yang akan memainkan partai ke-54 di babak 5 sejak 1925-26.

2. Tim non-Liga terakhir yang sukses menang di partai kandang Piala FA melawan tim kasta teratas Inggris adalah Sutton, saat melawan Coventry City pada 1989.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

3. Sutton harus kebobolan 15 gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim kasta teratas Inggris di Piala FA.

4. Ini menjadi pertandingan pertama Arsenal melawan tim non-Liga di Piala FA, sejak musim 2002-03. Saat itu, The Gunners menghajar Farnborough 5-1 di Highbury.

5. Arsenal berpeluang menembus perempat final Piala FA, empat musim secara beruntun. Ini adalah hal yang belum mereka raih sejak 2005 (lima musim beruntun ke perempat final).

6. Striker Arsenal, Theo Walcott mencetak lima gol dalam dua laga tandang terakhir di Piala FA.

7. Gelandang Sutton, Craig Eastmond sempat 10 kali bermain untuk Arsenal, sejak Oktober 2009 hingga November 2010. Salah satunya di Piala FA, saat The Gunners kalah 1-3 dari Stoke City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya