Performa Bobrok Sampai Dihujani Kritik, Enrique Pasrah

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Menang Barcelona atas Leganes, bukan berarti kekalahan atas Paris Saint Germain di laga sebelumnya, bisa dilupakan begitu saja oleh para fans. Situasi ini amat dimengerti sang pelatih, Luis Enrique.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

El Barca harus menerima malu saat bertandang ke markas PSG, tengah pekan lalu. Di pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions tersebut, Barcelona dibantai 0-4 oleh Edinson Cavani cs.

Dan akhir pekan kemarin, Barcelona memang 2-1 atas tim promosi, Leganes. Tapi kemenangan itu pun diraih dengan susah payah. Kemenangan Barcelona dipastikan setelah menerima hadiah penalti di menit 90.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Kritikan tajam deras diarahkan untuk Enrique. Menanggapi keadaan ini, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sangat memaklumi.

"Situasinya saat ini seperti apa yang Anda lihat. Saya sangat mengerti tentang apa yang terjadi terhadap saya setelah permainan yang sulit di Paris," kata Enrique kepada Marca.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

"Kami tahu ini situasi yang rumit, kami mengendalikan permainan dalam situasi kehilangan kepercayaan diri setelah Liga Champions," ujar Enrique.

Kemarahan fans sangat terlihat di laga kontra Leganes. Fans Barcelona mencemooh pemainnya sendiri dengan memberikan siulan. "saya tidak mengerti, saya tidak mengerti ada fans yang bersiul untuk pemain dari timnya sendiri. Itu tidak masuk akal, tapi tentu saja semua orang memiliki hak atas pendapat mereka," ucap Enrique.

Antusiasme fans Barcelona sendiri sangat menurun setelah kekalahan atas PSG. Camp Nou hanya dipadati tak lebih dari 40 ribu pasang mata, padahal kapasitas maksimal markas klub asal Catalan tersebut 99.700 penonton. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya