Deretan Pemain Bintang yang Tak Pernah Dapat Kartu Merah

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Sepanjang karier, para pesepakbola profesional pastinya pernah mendapat kartu kuning, bahkan merah. Tapi, ada juga beberapa pemain bintang yang tak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karier profesionalnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menariknya, ada pemain belakang yang belum pernah mendapatkan kartu merah hingga sekarang. Dia adalah kapten Bayern Munich, Philipp Lahm.

Pemain belakang pastinya sering melakukan pelanggaran terhadap lawannya. Tak jarang, mereka melakukan cara kotor demi bisa menghentikan penetrasi lawan di area pertahanannya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Tapi, Lahm bertindak begitu sportif. Dia sama sekali tak pernah diusir wasit. Dan Lahm, berpotensi mengakhiri kariernya di akhir musim nanti dengan status pemain paling bersih.

Masih ada pemain lain yang tak atau belum pernah mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya. Beberapa dari mereka, masih bermain hingga sekarang.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Berikut adalah daftarnya seperti dikumpulkan VIVA.co.id dari situs resmi UEFA:

1. Raul Gonzalez

Selama 17 tahun bermain, Raul sudah mencetak 388 gol di 932 penampilan bersama klub. Selain itu, dia juga mencetak 44 gol dalam 102 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

Meski sudah bermain dalam ribuan pertandingan, Raul tak pernah mendapatkan kartu merah dari wasit. Alhasil, dia masuk daftar pemain terhebat Spanyol dan Real Madrid.

Raul Gonzales (kanan) bersama pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

2. Gary Lineker

Lineker bermain dalam 567 pertandingan. Tapi, tak satu pun kartu merah keluar dari kantong wasit dan dialamatkan kepadanya. Sepanjang kariernya, Lineker cuma mendulang kartu kuning.

Gary Lineker berkostum Inggris

Selanjutnya... Jagoan Real Madrid & Barcelona

3. Andres Iniesta

Sampai sekarang, Iniesta masih bermain. Sudah 750 laga dilaluinya bersama Barcelona dan Timnas Spanyol.

Tapi, Iniesta belum pernah mendapatkan kartu merah. Jadi, julukan The Casper cocok diberikan kepadanya karena sikapnya yang baik dan terpuji di atas lapangan.

Pemain Barcelona, Andres Iniesta.

4. Karim Benzema

Top scorer sepanjang masa pemain Prancis di Real Madrid ini sudah melakoni 649 laga. Di usianya yang sudah menginjak 29 tahun, Benzema belum pernah mendapatkan kartu merah.

Karim Benzema, penyerang Real Madrid

5. Joao Moutinho

Gelandang Portugal 30 tahun Milik Monaco ini punya rekor impresif dalam hal kedisiplinan di dalam sebuah laga. Sudah 663 pertandingan yang dilakoni dan Moutinho tak pernah diusir wasit.

Gelandang AS Monaco, Joao Moutinho

Selanjutnya... Legenda Prancis

6. Michel Platini

Legenda Prancis ini tak pernah diusir wasit kala masih bermain. Platini pun merasa heran kini banyak pemain yang sering mendapatkan kartu merah dan kuning.

"Sepakbola kini lebih kejam. Wasit melindungi pemain lebih baik dengan kartu kuning dan merah. Itu menyajikan tontonan yang menarik," ujarnya.

http://www.michelplatini.org/platini/michel_platini_08.jpg

7. Damien Duff

Duff berkarier selama 19 tahun di Inggris, Australia, dan Republik Irlandia. Dia merantau ke berbagai klub seperti Chelsea, Newcastle United, Fulham, hingga Shamrock Rovers.

Sudah 700 laga dilakoninya saat bermain di level klub atau Timnas. Tapi, Duff tak pernah diusir wasit. (one)

Damien Duff

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya