Ronaldo Ungkap Rahasia 15 Tahun Lalu

Ronaldo Luis Nazario de Lima, legenda sepakbola Brasil
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Untuk menarik perhatian jutaan pasang mata, banyak cara dilakukan para pesepakbola. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah mengubah gaya rambut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di zaman sekarang, mungkin bintang Manchester United, Paul Pogba yang gemar mengubah gaya rambutnya dengan bermacam-macam warna dan corak. Tapi gaya rambut “nyeleneh”, sudah lebih dulu dilakukan legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Gaya rambut Ronaldo yang paling mengejutkan adalah kala dia tampil di Piala Dunia 2002. Dia hanya menyisakan rambut bagian depan, saat laga final melawan Jerman.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Tuah manis dirasakan Brasil dari gaya rambut 'nyeleneh' ala Ronaldo tersebut. Brasil berhasil mengalahkan Jerman dan menyabet gelar sebagai juara dunia kelima kalinya di turnamen yang dihelat di Korea Selatan dan Jepang tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Dikutip Daily Mail, bukan tanpa alasan mengapa Ronaldo memilih gaya rambut tersebut. Potongan itu dipilihnya untuk alat pengalihan isu.

Ronaldo muak dengan pembicaraan orang-orang yang selalu membicarakan cedera paha yang dialaminya sebelum berlaga di Piala Dunia. "Paha saya terluka, dan saat itu proses penyembuhan baru berjalan 60 persen," ujar Ronaldo kepada ESPN Brasil.

"Semua orang membicarakan cedera saya. Jadi saya memotong rambut saya. Dan ketika saya tiba di tempat latihan dengan rambut seperti ini, orang-orang berhenti membicarakan cedera saya dan jadi membicarakan rambut saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya