Eks Pemain Yakin ManCity Segera Kuasai Sepakbola Dunia

Pemain Manchester City merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Tak ada yang memungkiri jika kekuatan uang mampu mengubah segalanya, tak terkecuali dalam urusan sepakbola. Bukti nyata yang terlihat adalah berubahnya Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi klub besar yang disegani.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebelum dibeli oleh milyarder asal Thailand, Thaksin Shinawatra, pada pertengahan 2007, ManCity hanyalah tim medioker yang tak mampu bersaing di papan atas. Predikat klub kaya terus disandang oleh ManCity usai Thaksin menjualnya kepada pengusaha minyak asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour pada 2008.

Sokongan dana yang kuat mulai mengubah wajah dari ManCity. Dalam waktu tiga tahun sejak Sheikh Mansour mengambil alih, The Citizens langsung menuai hasilnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di bawah asuhan Roberto Mancini, ManCity sukses merebut Piala FA pada 2011. Dan hanya berselang satu musim, The Citizens sukses menjuarai Premier League untuk pertama kalinya sejak 44 tahun.

Hal tersebut juga diakui oleh mantan pemain The Citizens, Michael Tarnat. Menurutnya, mantan timnya itu mampu menjadi tim besar dalam kancah sepakbola dunia.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Tentu saja, sekarang mereka memiliki kekuatan uang yang besar. Bersama Pep Guardiola, mereka adalah tim yang kuat," kata Tarnat seperti dikutip Soccerway.

"Saya sangat percaya Manchester City akan memiliki peran besar di sepakbola dunia dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya menambahkan. (mus)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024