Presiden Barcelona Pasang Badan Buat Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Tren negatif yang tengah dialami oleh Barcelona, mencuatkan nama pelatih, Luis Enrique. Enrique dianggap jadi sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil minor yang diraih The Catalans dalam beberapa waktu terakhir.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Saat ini Barcelona masih berada di belakang rival utama, Real Madrid, dalam tabel klasemen sementara LaLiga. Selain itu, peluang Lionel Messi cs di ajang Liga Champios juga terbilang kecil.

Sebab, Barcelona menelan kekalahan telak 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dengan sederet hasil tersebut, Enrique disebut akan dilengserkan dari jabatannya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Namun, hal ini justru dibantah oleh manajemen Los Azulgranas. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahkan langsung mengonfirmasi jika manajemen tetap akan mempertahankannya.

Meskipun, kontrak Enrique bersama Barcelona sudah akan habis akhir musim ini. Bartomeu menjelaskan, pihak manajemen akan mengadakan pembicaraan di bulan April terkait kontrak Enrique.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Prioritasnya adalah masih untuk melanjutkan (kebersamaan dengan) Luis Enrique. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah memenangkan hampir semua kompetisi. Para pendukung Barca sangat senang dengan dia," ujar Bartomeu dalam wawancara dengan TV3.

"Kami akan berbicara dengan Luis (Enrique) pada bulan April, untuk melihat bagaimana perasaannya. Tidak ada 'rencana B'. Dia melakukan pekerjaan luar biasa dan saat ini kami memasuki tahap paling penting musim ini," katanya.

Sejak menangani Barcelona tahun 2014, Enrique sudah meraih dua gelar juara LaLiga, dua gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana), satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya