Pelatih Monaco Tak Gentar Hadapi Skuat 'Mahal' ManCity

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Monaco harus melewati ujian berat saat berjumpa dengan raksasa Inggris, Manchester City, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Kalah kualitas pemain ternyata tak membuat pelatih Monaco, Leonardo Jardim, gentar. 

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Meski skuatnya tak sebanding dengan kualitas pemain yang dimiliki City, pelatih asal Portugal ini menegaskan takkan merubah gaya permainan timnya. Kolektivitas dan agresivitas adalah dua modal utama yang dimiliki Radamel Falcao dalam lawatannya ke Etihad Stadium.

"Tak peduli dengan siapa lawan Anda dalam pertandingan. Paris Saint-Germain, Tottenham (Hotspur), Manchester City, siapa pun. Hal ini (gaya permainan) ada dalam DNA kami, dan kami bermain dengan cara kami bermain," ujar Jardim dikutip FourFourTwo.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

"Ini akan jadi pertandingan ke-11 (di Liga Champions). Kami bermain empat pertandingan (di babak) kualifikasi, enam (pertandingan) di babak penyisihan, dan kami selalu bermain dengan cara yang sama," katanya.

Jardim tahu, City saat ini tengah berada dalam masa transisi. Pasukan Pep Guardiola sempat mendapatkan hasil minor dalam beberapa pekan terakhir. Jardim yakin jika calon lawannya tengah berada dalam masa transisi, dan akan memanfaatkan momen tersebut.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

"City adalah tim kuat dalam (masa) transisi. Mereka baik dalam bertahan, tapi kami perlu menciptakan kesulitan untuk mereka dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Kami menyaksikan mereka beberapa waktu lalu, dalam lima atau enam pertandingan," ucap Jardim.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024