'Permainan Hati' Leverkusen Bikin Simeone Gentar

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Atletico Madrid akan melakoni duel kontra wakil Jerman, Bayer Leverkusen, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Catatan positif di kompetisi LaLiga jadi modal berharga pasukan Diego Simeone jelang laga nanti.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Antoine Griezmann cs belum terkalahkan sejak awal 2017 di ajang LaLiga. Meskipun, di ajang Copa del Rey Atletico harus tersingkir akibar menelan kekalahan dari Barcelona.

Jelang laga kontra Leverkusen, Simeone memberikan pujian bagi skuat besutan Roger Schmidt. Menurutnya, Leverkusen adalah tim yang secara total menerapkan sistem yang diinginkan pelatihnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kami akan menemukan tim yang menampilkan semua yang diminta oleh pelatih, hati, antusias, dan intensitas lebih. Tentu, hal itu adalah kompetitor yang paling intens yang kami hadapi di Liga Champions. Bakat sangat penting, tetapi hati lebih punya banyak tempat dalam sepakbola," ujar Simeone dikutip ESPN.

Soal pemain yang diwaspadai, Simeone menyebut satu nama, Javier "Chicharito" Hernandez. Eks penyerang Manchester United dan Real Madrid ini tengah on-fire bersama Leverkusen.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Di ajang Bundesliga musim ini, Hernandez sudah mencetak 10 gol dalam 19 penampilannya. Simeone tak lupa saat Hernandez membuat timnya tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2014/2015.

Kala itu, Hernandez yang tengah dipinjamkan MU ke Madrid, mencetak gol tunggal kemenangan Los Blancos, dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions 2014/2015. Satu-satunya gol Hernandez dalam dua pertemuan, membuat Simeone dan pasukannya tersingkir.

"Chicharito (Javier Hernandez) dalam bentuk sensasional. Dia tampil menyerang setelah waktu beristirahat musim dingin. Dia bekerja sangat keras untuk timnya dan melakukan pekerjaan hebat dari setiap peluang yang dimilikinya," kata Simeone.

Atletico akan bertandang ke Bay Arena, markas Leverkusen, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya