Lolos Sempurna, Semen Padang Masih Belum Puas

Para pemain Semen Padang merayakan gol Vendry Mofu (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@SemenpadangFCID

VIVA.co.id – Semen Padang menjadi tim peserta Piala Presiden 2017, yang tampil maksimal. Selain memetik tiga kemenangan beruntun, mereka menjadi tim paling agresif serta tidak mengalami kebobolan sekali pun.

Waspadai Kualitas Persija Jakarta, Dewa United FC Ogah Lengah

Semen Padang sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan. Marcel Sacramento cs jadi tim paling tajam di fase grup, dengan mencetak 12 gol. Selain itu, Semen Padang juga sukses mencetak clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun.

Meski demikian, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, enggan berpuas diri. Menurutnya, masih ada beberapa kelemahan skuat asuhannya di lapangan, seperti transisi dari menyerang ke bertahan yang masih sering terlambat.

Dewa United Ogah Terlena Situasi Sulit Persik Kediri

"Secara teori semuanya sudah terlihat baik. Tetapi, dari segi permainan di lapangan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian," ungkap Nil kepada wartawan, Senin 20 Februari 2017.

Catatan kekurangan ini sudah dikantongi oleh Nil. Dia akan melakukan evaluasi lebih lanjut, agar di babak delapan besar nanti sudah bisa lebih baik. Apalagi, calon lawan yang dihadapi lebih baik kualitasnya.

Puasnya Sriwijaya FC Imbangi Persib Bandung di Laga Uji Coba

"Kerangka tim sudah ada. Saya sudah punya gambaran dan siapa pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi lawan-lawan yang berbeda. Tetapi, kerja sama tim perlu pembenahan," tambahnya.

Nil enggan memilih lawan yang dianggap terberat di babak delapan besar nanti. Yang terpenting baginya, klub berjuluk Kabau Sirah ke depannya, terutama Liga 1 nanti sudah memiliki skuat yang mumpuni. (asp)

Nilmaizar

Dewa United Pisah dengan Nil Maizar

Manajemen Dewa United secara resmi telah mengakhiri kerja sama dengan Nil Maizar untuk posisi pelatih kepala pada musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2022