Lawan Leverkusen, Kiper Utama Atletico Berpeluang Comeback

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Kabar baik datang untuk Atletico Madrid, jelang menghadapi Bayer Leverkusen di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2017 (Rabu dini hari WIB). Los Colchoneros kemungkinan sudah bisa diperkuat kiper utama, Jan Oblak, dalam laga yang berlangsung di BayArena ini.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Oblak sudah absen dua bulan akibat dislokasi bahu. Namun, pemain internasional Slovenia ini sudah membaik dan mengikuti sesi latihan jelang melawan Leverkusen.

Selama Oblak absen, Miguel Angel Moya menjadi pilihan di bawah mistar gawang Atletico. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menegaskan, akan memantau kondisi Oblak dan segera memutuskan apakah akan menurunkan sang pemain.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

"Kami akan melihat pada Selasa, apakah Jan Oblak bisa menjadi starter. Kami akan melihat dia di sesi latihan. Setelah itu, kami akan memutuskan siapa yang bermain dan yang tidak bermain," kata Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Dokter sudah membiarkan dia keluar dan dia mulai berlatih bersama kami. Sekarang, dia bersaing dengan (dua kiper), Miguel (Angel Moya) dan Andre (Moreira)," lanjutnya.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Simeone juga dibuat galau dalam memilih siapa yang menjadi starter di lini depan. Kevin Gameiro menorehkan hattrick di laga terakhir Atleti, kontra Sporting Gijon. Sedangkan Fernando Torres punya pengalaman tampili di laga-laga penting.

"Selalu bagus dan penting saat striker mencetak gol. Karakteristik mereka berbeda dan keduanya merupakan pemain yang perlu waktu bermain lebih banyak. Apakah nantinya mereka jadi starter atau setidaknya tampil 30 menit, kami senang karena mereka bermain bagus," ucap Simeone. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024