Faktanya, Falcao Lebih Baik dari Messi dan Puskas

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Buah kerja keras, ditambah kepercayaan dari sang pelatih, membuat nama Radamel Falcao kembali menjadi salah satu penyerang subur di Eropa. Seolah julukan "El Tigre" kembali layak disandangnya.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Falcao sempat mengalami penurunan performa akibat cedera parah yang dialami sebelum perhelatan Piala Dunia 2014. Dan di turnamen terbesar sepakbola empat tahunan tersebut, dia harus absen.

Dia juga sempat mencoba peruntungan di Premier League dengan bergabung bersama Manchester United dan Chelsea. Namun, karier pasca cederanya tak juga menunjukkan kebangkitan.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Setelah kembali ke klub asalnya, AS Monaco. Falcao seolah terlahir kembali. Striker asal Kolombia ini tercatat sebagai penyerang tersubur di Benua Biru, dikutip Marca.

Dengan jam terbang yang diberikan sang pelatih, Falcao kini sudah mencetak 22 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi. Total,dia mencetak 42 gol dari 47 penampilan di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions, Liga Europa dan Piala Super Eropa sepanjang karier.

Hasil Lengkap: Cristiano Ronaldo Ganas, Drama 7 Gol PSG Vs AS Monaco

Monaco seolah "meledak". Mereka pun sukses menguasai puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 59 poin dari 26 pertandingan.

Selain itu Monaco juga memiliki lini serang yang cukup tajam, dengan sudah mencetak 76 gol di ajang Ligue 1. Capaian tersebut merupakan yang tertinggi di semua liga-liga Eropa musim ini.

Rasio gol yang dimiliki Falcao saat ini mencapai 0,89 gol per laga. Angka ini lebih unggul dibanding nama-nama pesepakbola sebelumnya, seperti legenda jerman, Gerd Muller, yang mencetak 62 gol dai 71 pertandingan.

Lalu, ada nama Stephane Guivarc'h yang mencetak 24 gol hanya dalam 28 pertandingan. Torehan legenda Real Madrid, Ferenc Puskas, bahkan lebih rendah dari Falcao, di mana Puskas mencetak 37 gol dari 43 laga, serta raihan Lionel Messi yang mencetak 96 gol dari 115 pertandingan

Laga terdekat Monaco akan dihelat dini hari nanti. Mereka akan bertandang ke markas Manchester City dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya