3 Hal yang Bisa Jadi Petaka untuk Pemain Timnas U-22

Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas.
Sumber :
  • seagames2015.com

VIVA.co.id – Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, mendatangi latihan perdana Timnas Indonesia U-22 yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa 21 Februari 2017.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Tak cuma hadiri latihan, Edy juga sempat memberikan wejangan kepada seluruh pemain yang ikut dalam seleksi.

Edy meminta kepada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat tersebut mengungkapkan, ada tiga hal yang bisa menjadi petaka bagi para pemain Timnas U-22.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

"Saya tegaskan untuk semua pemain, ada tiga hal yang jangan pernah dilakukan selama kalian membela Merah Putih. Pertama adalah merokok, lalu minum-minuman keras, dan mengonsumsi zat-zat lain (narkoba) yang bisa merusak otak dan tubuh kalian sebagai generasi muda," tegas Edy.

Dengan tubuh bugar dan jiwa yang bersih, Edy berharap, para pemain Timnas U-22 bisa mencetak prestasi tinggi di pentas internasional. Bahkan, Edy yakin kondisi tersebut bisa mengantarkan prestasi Indonesia melampaui Spanyol.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Kalau semua itu kalian patuhi, lalu kerja keras, serta bertarung habis-habisan di lapangan, bukan tidak mungkin suatu saat, kita bisa mengalahkan timnas negara dari coach Luis Milla," kata Edy.

TC yang digelar Timnas U-22 merupakan salah satu rangkaian dari persiapan jelang SEA Games 2017. Saat ini, pelatih Timnas U-22, Luis Milla, masih menggelar fase seleksi.

Ada 25 pemain yang ikut dalam seleksi tahap pertama. Di seleksi kali ini, para pemain tak hanya dinilai kemampuan teknisnya. Tetapi, sikap di dalam dan luar lapangan, juga menjadi pertimbangan Milla untuk merekrut pemain yang akan dimasukkan ke dalam skuatnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya