Ranieri: Sevilla Bisa Jadi Titik Balik Leicester

Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Meski tengah berada dalam perfoma negatif, Leicester City wajib tampil maksimal dalam laga kontra Sevilla. Manajer The Foxes, Claudio Ranieri, ingin pertandingan ini bisa jadi titik balik pasukannya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Bukan perkara mudah bagi Ranieri membawa Jamie Vardy cs bisa menaklukkan Sevilla. Sebab, dalam waktu 10 tahun terakhir, Sevilla tampil konsisten di kompetisi Eropa. Skuat berjuluk Los Nervionenses ini mampu menyabet lima gelar Liga Europa. 

Sebaliknya, Leicester City yang berstatus juara bertahan Premier League tengah berada dalam masa suram. Leicester menelan lima kekalahan beruntun di ajang Premier League. Kemudian yang terakhir, Leicester juga disingkirkan tim Divisi Dua Liga Inggris, Milwall, di ajang Piala FA.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Ranieri tahu jika laga nanti sangat berat. Namun, manajer berpaspor Italia ini ingin laga ini bisa jadi titik balik kebangkitan timnya. Ranieri sadar, pasukannya butuh kemenangan untuk mendongkrak kepercayaan diri.

Sebab, saat ini Leicester tercecer di posisi 17 klasemen, atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Tak hanya itu, raihan 21 poin milik Leicester, hanya terpaut satu poin dari zona merah.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Besok (pertandingan kontra Sevilla) bisa jadi titik balik. Ini bisa menjadi segalanya. Jika kami menang, sesuatu bisa berubah. Kami perlu satu pertandingan seperti ini," kata Ranieri dikutip lcfc.com.

"Kami tahu kami adalah underdog. Jika Anda melihat dalam 10 tahun terakhir, apa yang sudah dicapai Sevilla sangat menakjubkan. Mereka tetap berada di papan atas. Mereka memiliki para pemain yang bagus. Tapi, kami siap melawan dan siap memainkan sepakbola kami," ujarnya.

Leicester akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 23 Februari 2017 dini hari WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya