Guardiola Sebut ManCity Beruntung Menang atas Monaco

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Pep Guardiola mengakui ketajaman AS Monaco. Manajer Manchester City ini bahkan menyebut timnya beruntung bisa menekuk tim dengan naluri menyerang tinggi sekelas Monaco.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

City sukses menekuk Monaco 5-3, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu 22 Februari 2017 WIB.

Dalam laga ini, Sergio Aguero cs harus melalui drama delapan gol sebelum bisa menaklukkan tamunya. City bahkan sempat dua kali tertinggal dari Monaco.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Hal ini yang jadi sorotan Guardiola. Menurut eks arsitek Barcelona dan Bayern Munich ini, Monaco memiliki pengalaman lebih tinggi di ajang Liga Champions dibanding pasukannya. Oleh sebab itu, Guardiola berani mengatakan jika City beruntung bisa menang atas Monaco.

(Baca juga: Drama 8 Gol, ManCity Hantam AS Monaco)

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

"Banyak hal yang terjadi, tapi pada saat itu kami beruntung. Kami stabil secara mental. Para pemain senior dan pemain muda di tim bermain luar biasa," ujar Guardiola dikutip BBC.

"Monaco memiliki sejarah lebih dari kami di kompetisi ini. Anda perlu pengalaman seperti ini untuk bisa belajar dan meningkatkan (perfoma).  Tentu saja, apapun bisa terjadi di Monaco, dan kami harus mencetak banyak gol," katanya.

Pujian Guardiola tak berhenti sampai di situ. Ia begitu terkesima dengan performa impresif Monaco di ajang Ligue 1. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-26 Ligue 1, Monaco sudah mampu mencetak 76 gol. 

Jumlah tersebut unggul jauh dari gol yang dicetak City di ajang Premier League, dan unggul jauh juga dari tim sekelas Real Madrid atau Barcelona di ajang LaLiga.

"Monaco mungkin bisa mencetak 80 gol dalam satu musim, dan menyerang dengan banyak pemain. Mereka secara fisik sangat kuat dan merupakan tim papan atas. Itu sebabnya, mereka berada di puncak klasmeen (Ligue 1)," ucap Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya