Pelatih Leverkusen Akui Atletico Madrid Tim yang Hebat

Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt
Sumber :
  • Reuters / Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt mengakui jika Atletico Madrid bermain lebih baik dari timnya pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Leverkusen harus mengakui keunggulan dari Atletico 2-4 di Bay Arena, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

(Baca juga: Atletico Digdaya di Markas Leverkusen)

Schmidt mengatakan, penampilan anak asuhnya memang kurang baik pada laga tersebut. Ia pun menilai pemainnya layak untuk disalahkan. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

"Ini adalah malam yang sulit bagi kami. Jadi sangat mudah untuk melihat, jika Atletico bisa lolos ke final Liga Champions dalam 3 tahun terakhir," kata Schmidt dikutip dari Soccerway. 

Menurut Schmidt, Leverkusen tidak memulai pertandingan dengan baik. Schmidt menambahkan, selain itu timnya juga gagal mengantisipasi kemapuan Atletico dalam melakukan serangan balik, meski Leverkusen telah mengetahui sejak awal. 

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Namun, Schmidt memberikan kredit untuk anak asuhnya saat memasuki babak kedua. Schmidt menjelaskan, di babak kedua pemainnnya bermain lebih baik. 

"Bermain dengan banyak pemain muda sangat luar biasa. Kita bisa melihat berapa peluang yang diciptakan. Hanya Real Madrid tim yang lebih baik dari Atletico dalam 2 musim terakhir," tambah Scmidt.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024