10 Fakta Menarik Usai ManCity Habisi AS Monaco

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id - Hujan gol mewarnai laga Manchester City kontra AS Monaco di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB. Dalam laga ini, tercipta 8 gol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Menjamu Monaco di Etihad Stadium, ManCity berhasil unggul lebih dulu lewat Raheem Sterling di menit 26. Kemudian, Radamel Falcao menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Monaco berhasil membalikan keadaan, dan berbalik unggul di babak pertama lewat tambahan gol dari Kylian Mbappe. Skor 2-1 untuk keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Sergio Aguero menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 58. Sebelumnya, Falcao gagal menambah keunggulan timnya, setelah penalti pada menit 50 bisa digagalkan Caballero.

Falcao membawa Monaco kembali memimpin 3-2 pada menit 61. Namun, di menit-menit sisa pertandingan menjadi milik The Citizens.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Tim asuhan Josep Guardiola itu menambah tiga gol lagi. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Aguero pada menit 71, John Stone (77) dan Leroy Sane (82).

Skor pun berakhir 5-3 untuk kemenangan ManCity. Banyak fakta-fakta menarik usai pertandingan ini, seperti dilansir Opta.

Berikut fakta menarik usai ManCity kalahkan Monaco:

1. Kemenangan 5-3 Manchester City atas Monaco merupakan skor terbesar di leg pertama babak knock out Liga Champions.

2. Manchester City tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka Liga Champions di kandang (M6, S3).

3. Ini adalah yang pertama kalinya, Monaco kebobolan lima gol sepanjang kiprahnya di kompetisi Eropa.

4. Sementara bagi Manchester City, ini kedua kalinya membobol gawang lawan sebanyak lima kali di Liga Champions. Sebelumnya pada November 2013, ManCity membantai CSKA Moscow 5-2.

5. Gol dari Sergio Aguero pada menit 58 untuk menyamakan skor menjadi 2-2 merupakan gol ke-200 Manchester City di pentas Eropa.

6. Lima penalti terakhir yang diperoleh lawan Manchester City di Liga Champions, selalu bisa digagalkan kiper. Sementara bagi Falcao, sudah dua kali gagal mencetak gol dari titik putih di ajang Liga Champions musim ini.

7. Kylian Mbappe menjadi pemain termuda kedua asal Prancis yang mencetak gol di Liga Champions, 18 tahun dua bulan. Ia hanya kalah dari Karim Benzema yang membukukan gol pertamanya di UCL pada usia 17 tahun 11 bulan.

8. Raheem Sterling terlibat dalam sembilan gol dari sembilan laga terakhir di Liga Champions sebagai starter (5 gol, 4 assist).

9. Radamel Falcao mencetak dua gol dalam 28 pertandingan terakhirnya melawan tim Inggris.

10. Monaco sekarang adalah tim terbanyak mencetak gol dibanding tim-tim dari lima liga top Eropa lainnya di semua ajang kompetisi, yakni 110 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya