Ranieri Akui Sempat Ingin Khianati Leicester City

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Sebuah pengakuan disampaikan manajer Leicester Cuty, Claudio Ranieri. Dia mengaku ingin meninggalkan The Foxes musim lalu, usai membawa klub tersebut menjadi juara Premier League.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Ranieri layaknya pahlawan super bagi sejarah Leicester. Bagaimana tidak, manajer asal Italia itu menghadirkan dongeng di Premier League, dengan membawa Leicester juara untuk pertama kalinya, sejak klub tersebut berdiri.

Baru menjalani musim kedua di Premier League, Leicester seolah menjadi batu sandungan bagi-bagi tim-tim besar yang notabene memiliki materi pemain bertabur bintang dan kekuatan finansial yang kuat. Tapi nyatanya Leicester bisa menguasai Premier League dengan bermodal permainan kolektif dan kesolidan.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Setelah membawa juara Leicester, tawaran pun banyak diterima Ranieri untuk menjadi pelatih tim lain. Dia pun sempat tergoda dan ingin meninggalkan Leicester.

"Saya hampir meninggalkan Leicester musim lalu karena saya sudah memenangkan gelar dan saya juga mendapat sesuatu (tawaran) dari tim lain. Tapi saya putuskan bertahan di sini karena saya tahu kami akan menghadapi musim yang sulit," kata Ranieri kepada Irish Examiner.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

"Saya datang ke sini untuk membangun, membangun sesuatu untuk Leicester City, untuk semua orang dan saya ingin meneruskan itu. Itu yang menjadi dasar pola pikir saya. Saya melupakan gelar musim lalu dan ingin melakukan hal baik untuk para fans, pemilik klub dan penduduk kota ini," ujarnya.

Setelah menjadi juara, Leicester seolah merasakan dunia yang terbalik. Kini, mereka berada di posisi 17 Premier League, dengan 21 poin dari 25 pertandingan. Poin yang mereka raih hanya berselisih satu angka dari klub teratas zona degradasi, Hull City. (ms)

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Manchester City vs Arsenal akan berhadapan dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium pada 31 Maret 2024 mendatang. Penyerang Man City, Erling Haaland kasih pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024