Penjelasan Mourinho Jadi Kabar Buruk bagi Shaw

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Nasib Luke Shaw di Manchester United sempat menjadi spekulasi. Penjelasan Jose Mourinho tentang posisi Shaw dalam skuatnya, jelas bukan kabar baik, dan dapat memicu rumor lebih panas tentang masa depan bek kiri Inggris itu di Old Trafford.

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

"Luke harus menunggu kesempatannya. Dia harus bekerja lebih baik, dan tahu lebih baik bahwa saya tidak memberikan apa pun secara gratis," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Mirror, Rabu 22 Februari 2017.

Shaw telah mendapat kepastian dari Mourinho, bahwa dia hanya pilihan keempat di posisi bek kiri. Pemain berusia 21 tahun yang dibeli dari Southampton seharga £27 juta, sudah sulit memperoleh kesempatan bermain, sejak pulih dari patah kaki.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Shaw bahkan hanya menjadi pemain cadangan yang tak digunakan, dalam putaran kelima Piala FA melawan Blackburn. Dia juga tidak masuk dalam skuat, saat MU menghadapi Saint-Etienne di Liga Europa.

"Mengapa Luke harus tinggal di Manchester? Karena saya memiliki Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian, dan mereka semua bermain dengan cara yang saya ingin dari seorang full back," ujar Mourinho.

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

Mourinho menegaskan bahwa Shaw harus bekerja keras, hingga kesempatan datang baginya. "Saat saya memberi sesuatu pada pemain, itu sangat mahal bagi mereka. Itu tidak murah, itu mahal hingga mereka harus bekerja sangat keras setiap hari," katanya.

"Mereka harus bermain bagus, jadi dia harus menunggu. Saat ini dia berada di belakang yang lain. Dia harus terus bekerja, seperti yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan," ucap Mourinho.

Mkhitaryan yang dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas, juga sempat mendapat kritik terbuka dan ditinggalkan Mourinho hingga paruh musim. Gelandang Armenia, itu bisa menjawab tantangan dan tampil luar biasa sekarang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya