Latihan Timnas Indonesia U-22 Hanya Sebentar

Suasana latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 melakoni latihan ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada Rabu 22 Februari 2017 sore WIB. Latihan kali ini berlangsung amat singkat.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Para pemain tiba di lapangan sekira pukul 16.00 WIB. Setelah bersiap sekira lima menit, mereka mulai memasuki lapangan. Asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Miguel Gandia memimpin di sesi awal.

Para pemain diminta untuk terus berlari sembari melakukan peregangan. Akan tetapi, latihan baru berjalan sebentar hujan pun turun. Kendati demikian, pemain diisntruksikan untuk terus lanjut latihan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tapi berbeda dengan dua latihan sebelumnya. Pada sore hari ini, Luis Milla selaku pelatih kepala memberhentikan latihan saat baru berjalan sekira satu jam.

Usai latihan, asisten pelatih, Bima Sakti, membeberkan alasan mengapa latihan berlangsung singkat. Dia mengaku memberi pemain waktu istirahat karena besok akan menjalani pertandingan internal.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Sore ini hanya latihan enjoy saja, karena besok pemain akan mulai game internal mulai jam 8 pagi, jadi yang sekarang hanya bersifat membuat pemain lebih fresh saja," kata Bima kepada wartawan.

Di sesi terakhir, Milla sempat membagi pemain menjadi dua tim. Juru taktik asal Spanyol tersebut terlihat cerewet menginstruksikan pemain untuk menempati posisi yang dia inginkan.

"Sekitar 12 menit tadikita latihan taktik, supaya pemain tahu bagaimana organisasi bertahan kemudian transisi ke menyerang," imbuh Bima.

Dalam pertandingan internal besok, menurut Bima akan diberi waktu sekira 2x30 menit. Hari terakhir pemusatan latihan pertama Skuat Garuda itu amat menentukan bagi setiap pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya