16 Pemain Berbakat Sulut Cari Peruntungan di Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Potensi pemain sepakbola asal Sulawesi Utara dilirik PSSI. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara (Sulut) merekomendasikan 16 pemain untuk ikut seleksi Timnas U-19. Mereka merupakan hasil seleksi yang dilakukan Asprov Sulut di Stadion Klabat Manado, pekan lalu.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Nama-nama 16 pemain hasil seleksi telah dikirim ke PSSI. Sekretaris Asprov PSSI Sulut, Archie Kolonio, mengatakan dari 90 pemain yang mengikuti seleksi, ada 20 nama yang direkomendasikan oleh Tim Seleksi, yang dipimpin I Wayan Hendrajaya didampingi Rudy Manumpil, Alen Mandey dan Nurdin.

"Namun dengan sejumlah pertimbangan akhirnya hanya 16 pemain yang direkomendasikan kepada PSSI," ujarnya di Manado, Rabu 22 Februari 2017.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Nama-nama pemain yang telah dikirim ke PSSI untuk seleksi Timnas U-19 yaitu Savio Sepang (Waraney FC Tondano), Wal Ikram Kaaba (Panther FC Manado), Rhivaldo Saada (Putra Klabat Minut), Ferel Makaminang (Nabati Bitung), Bintang Datu (Maesa Manado), Daud Kotulus (PSKT Tomohon), Guntur Sujatmiko (Putra Klabat Minut), Relandi Bella (Panther FC Manado).

Lalu Yehezkiel Tumimomor (Panther FC Manado), Kiki Eyato (Persikokot Kotamobagu), Yehuda Suwantarbessy (Panther FC Manado), Rexy Liud (Maesa Manado), Gianno Bangun (Nabati Bitung), Viery Soputan (Panther FC Manado), Randa Makalalag (Persikokot Kotamobagu) dan Masrin Daud (Putra Klabat Minut).

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Kami berharap ada pemain asal Sulut yang bisa lolos memperkuat Timnas U-19," ujar Nurdin, anggota tim seleksi.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sedang lakukan blusukan ke beberapa daerah. Indra mengandalkan pelatih lokal untuk merekomendasikan pemain untuk daerah yang tidak dikunjungi.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024