Ini Formasi Favorit Luis Milla

Pemain Timnas Indonesia U-22 dalam sesi latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla Aspas ternyata punya formasi favorit. Dalam tiga kali sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pria asal Spanyol tersebut sudah mulai menerapkannya.

5 Alasan Kemungkinan Alien Itu Benar-Benar Nyata Menurut Ahli

Skema bermain yang difavoritkan Milla adalah 4-3-3. Namun, asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Bima Sakti Tukiman belum mau memastikan apa itu akan menjadi formasi baku nanti.

"Milla memang suka 4-3-3, tetapi apakah akan diterapkan di timnas, tergantung kebutuhan. Yang penting, Milla ingin tim yang dilatihnya bermain dengan tempo cepat," kata Bima usai latihan, Rabu 22 Februari 2017.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Pada latihan tersebut, Milla sempat mencoba para pemainnya untuk melakukan contoh transisi bertahan ke menyerang dengan tempo cepat. Evan Dimas dan kawan-kawan diinstruksikannya agar cepat dalam mencari posisi baik untuk menekan pertahanan lawan.

"Milla memang menitikberatkan umpan pendek sebagai pondasi membangun serangan. Pemain juga diinstruksikan menemukan celah agar leluasa mengoper saat menyerang dan melakukan transisi cepat ke posisi bertahan begitu kehilangan bola," tambah Bima.

Timnas Indonesia U-18 Geber Latihan Passing di Turki

Selain berlatih di atas lapangan, ke-25 pemain yang ikut dalam seleksi tahap pertama kali ini, juga disodori materi di dalam kelas. Dalam kesempatan itu, dikatakan Bima para pemain diberi pengarahan dari sisi teknik dan taktik.

"Kita ada juga sesi kelas, Luis menyampaikan selain teknik dan taktik, tetapi yang penting juga mental pemain. Kita biasanya mulai sebelum makan siang, kita kumpul dan sore tadi sebelum latihan ada pengarahan," ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Gelar TC di JIS, Timnas Indonesia U-16 Panggil 34 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil 34 pemain untuk melakukan training center (TC) yang akan diadakan di Lapangan Sepakbola JIS.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022