Jadwal Siaran TV Bikin Mourinho Uring-uringan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasakan dampak negatif dari situasi di mana timnya berkompetisi di banyak turnamen. Selain Premier League, MU masih berpeluang meraih gelar dari ajang Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Mourinho, dilansir Daily Mail, mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan. Dia seolah dipaksa "berjudi" antara memainkan skuat utama, risiko cedera dan kebugaran para penggawanya.

Yang paling dikeluhkan Mourinho adalah pertandingan dari perempat final Piala FA melawan mantan tim asuhannya, Chelsea. Laga yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge itu akan dihelat Selasa, 14 Maret 2017.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Duel tersebut diselenggarakan hanya berselang tiga hari sebelum dihelatnya pertandingan MU di babak 16 besar Liga Europa. Mou (sapaan Mourinho) takut kemungkinan terburuk seperti cedera akan melanda skuatnya.

Padatnya jadwal ini tentu tak bisa dilepaskan dari alasan kepentingan siaran televisi. Keluhan Mourinho ini disampaikan satu jam sebelum kick off pertandingan MU melawan Saint Etienne, dini hari tadi.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Meski jadwal padat, pelatih asal Portugal ini menegaskan tidak akan menurunkan skuat lapis kedua saat melawan Chelsea. Ini dilakukan setelah berkaca pada hasil yang diterima Manchester City.

ManCity menurunkan pemain muda saat berhadapan dengan Chelsea di Piala FA tahun lalu. Hasilnya, Manchester Biru kalah dengan skor telak 1-5.

"Saya terkejut. Bayangkan, kami harus melawan Chelsea pada Senin dan kemudian memainkan pertandingan di Rusia, Turki atau Yunani (tiga hari berikutnya)," kata Mourinho, dikutip Daily Mail.

"Saya tidak bisa dan tidak mau memainkan tim MU U-21 saat melawan Chelsea, seperti yang dilakukan Manchester City musim lalu. Karena kami adalah Manchester United. Saya ingin melakukan yang terbaik di Piala FA, turnamen bersejarah dan indah. Mungkin ada pemain MU U-21 yang layak dimainkan, tapi saya tak mau," ujarnya.

Sejauh ini, MU memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa bersama Schalke 04 dan Krasnodar. 13 tim lainnya baru diketahui setelah seluruh laga di babak 32 besar selesai dimainkan pada Jumat dini hari. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya