Bank Asal China Kembangkan Sayap di Premier League

St Mary's Stadium, markas Southampton
Sumber :
  • ssago.org.uk

VIVA.co.id – Perusahaan asal China semakin menunjukkan eksistensi di sepakbola Eropa. Baru-baru ini, klub Premier League, Southampton, siap diambil alih sebuah bank besar asal Negeri Tirai Bambu.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip Insider Media, sebuah bank besar bernama CITIC Securities International Company Limited, yang merupakan bank investasi terbesar di China, siap mengambil alih kepemilikan Southampton. Southampton kini masih dimiliki Katharina Liebherr.

CITIC diperkirakan akan mengajukan penawaran formal secara eksklusif dengan Lander Sports Development pada akhir Februari ini. Lander mengumumkan di bursa saham pada akhir Januari lalu kalau mereka telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk pembelian saham The Saints (julukan Southampton).

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Untuk mengambil alih saham mayoritas Southampton, dana segar dengan jumlah fantastis disiapkan CITIC. Tak kurang dana sebesar £225 juta atau Rp3,7 triliun siap digelontorkan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Jika kesepakatan ini berjalan lancar, maka Southampton akan menjadi klub Inggris kelima yang status kepemilikannya ikut dimiliki bank asal China. Sebelumnya ada Manchester City, West Bromwich Albion, Aston Villa, Birmingham City dan Wolverhampton Wanderers.

Southampton sendiri butuh suntikan dana baru, salah satunya untuk bisa menjadi tim yang lebih stabil di Premier League dengan mendatangkan pemain-pemain terbaik. The Saint kini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 30 poin dari 25 pekan. (ren)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024