Pengakuan Mantan Pelatih Inter Pernah Tolak Liverpool

Eks manajer Crystal Palace, Frank De Boer
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer. Baru-baru ini dia menyebutkan pernah menolak pinangan dari salah satu klub besar Inggris, Liverpool.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Itu terjadi pada 2012 lalu ketika posisi manajer Liverpool kosong usai ditinggal Kenny Dalglish. Sebelum memutuskan untuk memilih Brendan Rogers, ternyata pilihan The Reds sempat jatuh kepada De Boer.

Namun, ketertarikan Liverpool tak mendapat sambutan yang positif dari pria asal Belanda itu. Sebab, dia merasa baru memulai kariernya bersama Ajax dan terlalu cepat jika memutuskan untuk pindah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya sangat senang menjadi pelatih di sini. Saya katakan pada Liverpool, saya sangat terhormat (karena terpilih), tetapi saya baru satu musim bersama Ajax," ujar pria 46 tahun itu seperti dikutip Mirror.

"Terlalu cepat jika saya memutuskan pindah. Saya ingin meraih sesuatu yang lebih dan saya berhasil melakukannya," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

De Boer langsung beralih menjadi pelatih usai memutuskan gantung sepatu pada 2006. Dia memulai karier barunya itu dari tim muda Ajax Amsterdam sejak 2007.

Selama medio 2008 hingga 2010, dia melakoni peran ganda sebagai pelatih tim muda Ajax serta asisten pelatih Belanda. Barulah pada 2010, dia memulai debutnya sebagai pelatih tim utama Ajax.

Selama enam musim menjadi pelatih, dia berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Belanda (Eredivisie) secara beruntun sejak 2011 hingga 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya