Koscielny Ingin Arsenal Harus Bangun Rasa Benci Kalah

Pemain Arsenal, Laurent Koscielny.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Bek Arsenal Laurent Koscielny mengatakan, butuh lebih dari kemampuan jika timnya ingin memenangkan trofi. Dia menyerukan agar Arsenal membangun rasa benci pada kekalahan, serta hubungan baik dengan suporter.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dilansir dari Goal, Kamis 23 Februari 2017, Arsene Wenger berada di bawah tekanan besar dari suporter Arsenal, dengan kegagalan meraih titel Premier League selama lebih dari satu dekade. Mereka juga terancam gagal lagi di Liga Champions musim ini.

The Gunners kini tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Koscielny yakin Arsenal memiliki kemampuan menghadapi tim-tim elite, namun mentalitas mereka di pertandingan besar kerap jatuh.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Kami memiliki kualitas teknik dan fisik. Kami harus memberikan semua upaya sepanjang pertandingan. Melawan tim-tim besar butuh lebih dari talenta. Butuh komitmen lebih, kami ada dalam situasi yang rumit, tapi harus tetap bersatu," kata Koscielny.

Dia menegaskan timnya butuh rasa benci pada kekalahan, sehingga tidak terjadi situasi memalukan, seperti saat mereka dibantai 1-5 oleh Bayern Munich. Koscielny membantah, kekalahan dari Bayern terjadi karena masalah dengan Wenger.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Saya pikir tim selalu menerima apa pesan Wenger. Pelatih ada di sana untuk mempersiapkan pemain secara fisik, taktik, dan mengatur rencana untuk di lapangan. Setelah itu tergantung pada pemain," ujarnya. (ren)

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Terpopuler: Peluang Timnas Indonesia Lolos, Jay Idzes Lepas Kesempatan

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad asuhan Shin Tae-yong tinggal mengincar satu slot di grup

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024