Sepakbola Andalkan Uang, Legenda Khawatirkan Nasib Bayern

Dua bintang Bayern Munich, Arjen Robben (kiri) dan Franck Ribery (kanan)
Sumber :
  • Bleacherreport

VIVA.co.id – Legenda Bayern Munich, Oliver Kahn, memberi perhatian lebih terhadap harga pemain yang semakin meningkat tajam setiap tahunnya. Dia khawatir jika Bayern akan kesulitan untuk bersaing di masa depan.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

"Jumlah uang yang besar harus dikeluarkan dalam perang untuk mendatangkan pemain terbaik. Jumlah itu akan menjadi tantangan yang besar bagi Bayern untuk merekrut pemain sekelas Franck Ribery dan Arjen Robben di masa depan," ujar pria yang dulu berposisi sebagai kiper seperti dikutip Soccerway.

Salah satu contoh yang paling terlihat ketika Manchester United kembali memulangkan Paul Pogba pada awal musim ini. Seluruh dunia sempat tercengang dengan keputusan The Red Devils yang rela membayar €105 juta, dan menjadikannya pemain termahal dunia saat ini.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Jumlah tersebut tentunya langsung menjadi perhatian dunia, termasuk Kahn. Dan menurutnya, dengan kondisi sepakbola seperti saat ini, yang mengandalkan kekuatan uang, berani menyebut rekor transfer Paul Pogba ke Manchester United tak lama lagi akan pecah.

"Tetapi, dengan kondisi sepakbola seperti saat ini, saya pikir jumlah itu tak lama lagi akan pecah," jelasnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Bayern Munich di Liga Champions

Saat ini, pemain termahal yang dimiliki The Bavarians adalah Javi Martinez. Dia didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2012 dengan mahar €40 juta.

Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Bayern Munich akan menghadapi tuan rumah Arsenal di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2024. The Gunners wajib mewaspadai sosok Harry Kane

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024