MU Geser Bayern Sebagai Klub Terpopuler di China

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester United berhasil mengalahkan Bayern Munich, sebagai tim terpopuler di China. Data tersebut dikeluarkan oleh The Red Card, yang melakukan analisa atas 53 klub Eropa di media sosial China, dalam edisi keenam mereka pekan ini.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Dilansir dari Sports Mail, Kamis 23 Februari 2017, MU menggantikan raksasa Bundesliga, itu sebagai tim paling populer dalam jagat maya di China. Tur pramusim MU musim panas lalu diyakini sangat berpengaruh.

Tur MU tidak berjalan dengan baik, karena laga terbesar mereka menghadapi Manchester City, harus dibatalkan hanya beberapa jam sebelum kickoff, karena lapangan yang buruk. Namun, hal tersebut tidak berdampak signifikan pada popularitas MU.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

ManCity menempati posisi cukup baik di peringkat lima, di bawah dua klub Premier League lainnya, Arsenal dan Liverpool. Klub kaya Spanyol yang merupakan raksasa di Eropa, Real Madrid, hanya ada di posisi enam.

Posisi paling bawah dari daftar 10 klub terpopuler, ditempati oleh rival Madrid di LaLiga, Barcelona. Cukup mengejutkan, karena Tottenham Hotspur ada di peringkat delapan, satu peringkat di bawah AC Milan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Berikut adalah daftar 10 klub terpopuler secara online di China:

1. Manchester United
2. Bayern Munich
3. Arsenal
4. Liverpool
5. Manchester City
6. Real Madrid
7. AC Milan
8. Tottenham
9. Borussia Dortmund
10. Barcelona

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Penyerang Bayern Munich Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini. Itu demi membuang 'kutukan' 0 trofi yang melekat pada Kane.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024