Pelatih Timnas U-22 Masih Rahasiakan Hasil Seleksi

Fachry Husaini, Luis Milla dan Indra Sjafri
Sumber :
  • Raden Raditya Andriansyah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Jajaran pelatih tim nasional Indonesia U-22 masih belum mau berbicara mengenai hasil seleksi. Asisten pelatih fisik, Miguel Gandia tak ingin mendahului hasil penilaian Luis Milla selaku pelatih kepala.

Catatan Lengkap Per Bulan Sepakbola Nasional Sepanjang 2023 (1)

Menurutnya, saat ini baru setengah pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Karena mereka memiliki nama-nama lain yang mesti juga diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan dalam seleksi tahap kedua.

"Saya rasa pertanyaan ini lebih tepat ditanyakan kepada Luis Milla karena pelatih yang akan memutuskan," tutur Gandia saat ditemui usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada Kamis 23 Februari 2017.

Shin Tae-yong Buat Ucapan Jose Mourinho Jadi Kenyataan soal Timnas Indonesia

"Akan tetapi dari staf kepelatihan sudah memiliki 40 hingga 50 pemain yang akan kami pilih dan seleksi," imbuh pria yang pernah menjadi pelatih di Real Zaragoza tersebut.

Seleksi tahap kedua sendiri akan berlangsung pada 28 Februari 2017 hingga 3 Maret 2017 mendatang. Namun, dikabarkan masih akan ada beberapa pemain dari seleksi tahap pertama kembali diikutsertakan.

Kekecewaan Luis Milla Usai Persib Bandung Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

Pada seleksi tahap pertama ini, Gandia mengakui jika jajaran pelatih baru sekadar melihat gaya bermain dari masing-masing individu. Dan setelah itu, mereka akan melakukan perbandingan dengan data statistik yang dimiliki.

"Untuk saat ini kami melihat bagaimana kondisi pemain dan juga membandingkan data statistik yang kami temukan di video  pertandingan yang kami saksikan sebelumnya," ungkapnya.

Tonton Jelang Laga #5: Preview 8 Besar Piala Presiden 2017 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya