Leicester Resmi Pecat Ranieri

Mantan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Usai sudah kebersamaan Claudio Ranieri bersama Leicester City. The Foxes resmi memecat manajer yang musim lalu membawa The Foxes menjuarai Premier League ini.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Hasil buruk yang diraih Leicester musim ini menjadi penyebab dipecatnya Ranieri. Menyandang status juara bertahan, The Foxes hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Leicester kalah 7 kali dalam 9 pertandingan terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Sevilla di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Ini merupakan keputusan yang paling sulit yang harus dibuat sejak tujuh tahun kepemilikan King Power di Leicester City. Namun, kami harus menempatkan kepentingan jangka panjang klub dibandingkan kepentingan pribadi," kata Vice Chairman Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha di situs resmi klub.

Untuk sementara posisi manajer akan diisi oleh dua asisten, Craig Shakespeare dan Mike Stowell. Mereka akan menangani Jamie Vardy dan kawan-kawan sampai manajer baru ditunjuk.

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League

Keputusan ini tentu saja sangat menyakitkan untuk Ranieri. Padahal, musim lalu manajer asal Italia ini sukses membawa Leicester menjuarai Premier League untuk kali pertama sepanjang 133 tahun sejarah klub.

Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024