Gaji Dilunasi Persebaya, Ini yang Dilakukan Andik Vermansah

Manajer Persebaya Surabaya, Chusnul Faried bersama Andik Vermansah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/17

VIVA.co.id – Andik Vermansah telah menerima uang tunggakan gaji dari Persebaya Surabaya, klub yang pernah dibelanya. Pemain yang kini merumput di Malaysia bersama Selangor FA itu bersyukur uang gaji yang ditunggu-tunggu itu akhirnya dilunasi.

Arema FC Liburkan Pemain Jelang Tantang Persebaya Surabaya

Tak panjang pikiran bagi Andik akan diapakan uang gaji enam bulan yang sempat tertahan bertahun-tahun di Persebaya itu. "Ditabung, Mas," kata Andik dalam obrolan WhatsApp dengan VIVA.co.id pada Kamis malam, 23 Februari 2017.

(Baca juga: Persebaya Lunasi Tunggakan Gaji Pemain Termasuk Andik)

Tendang Kepala Pemain Persebaya, Wahyudi Hamisi Dihukum 3 Pertandingan

Andik tidak menyebut secara pasti angka gaji yang sudah dilunasi manajemen Persebaya itu. Dia hanya menyebut uang yang dilunasi sebanyak enam bulan gaji. Dia menepis kabar angka yang ia terima Rp700 juta. "Tidak etis menyebut angka," katanya.

Lain halnya dengan pemain senior Persebaya, Mat Halil. Pemain asal Madura itu mengatakan bahwa uang pelunasan gaji dari klubnya akan digunakan untuk membuka usaha. Sama dengan Andik, Mat Halil menerima pelunasan sebanyak enam bulan gaji.

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

"Uang pelunasan gaji dari manajemen akan saya pakai untuk buka usaha. Usia saya sudah uzur, tidak mungkin main sepakbola terus," katanya kepada wartawan saat acara pembayaran sisa gaji oleh manajemen Persebaya di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 21 Februari 2017.

Manajer Persebaya Surabaya, Chusnul Faried, mengatakan ada 19 pemain yang sisa gajinya sudah dibayarkan dua hari lalu. Kini tinggal lima atau enam pemain yang belum terbayarkan. Selain pemain, tunggakan gaji untuk pelatih juga belum dibereskan. "Hal yang penting kami sudah berkomitmen untuk melunasi," katanya.

Untuk sisa pemain yang gajinya belum terbayar, lanjut Faried, akan segera diberesi ketika mereka menyerahkan foto kopi kontrak kepada manajemen baru. Dia mengaku bahwa sudah terjadi komunikasi intensif antara manajemen dengan pemain dan pelatih yang gajinya belum dilunasi itu. "Dalam waktu dekat segera selesai," tandasnya.

Persebaya Surabaya sempat mengalami masalah keuangan semasa kompetisi Indonesian Premier League (IPL) tahun 2013. Saat itu, gaji para pemain dan pelatih klub berjuluk Bajul Ijo tertunggak lima sampai enam bulan. Di bawah manajemen baru, PT Jawa Pos Sportainment, Persebaya mulai berbenah, di antaranya melunasi tunggakan gaji tersebut.

Tonton Jelang Laga #5: Preview 8 Besar Piala Presiden 2017 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya