Dihajar Lyon 1-7, AZ Alkmaar Catat Rekor Memalukan

Striker Olympique Lyon, Nabil Fekir (kiri) rayakan gol ke gawang AZ Alkmaar
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVA.co.id –  Penampilan sensasional ditunjukkan wakil Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, di leg 2 babak 32 besar Liga Europa, Kamis 23 Februari 2017 (Jumat dini hari WIB). Mereka sukses menggasak wakil Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar, dengan skor telak 7-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tampil di Parc Olympique Lyonnais, Nabil Fekir menorehkan hattrick di menit 4, 27, dan 78. Sedangkan empat gol lainnya disumbangkan Gnaly Cornet (17'), Sergi Darder (34'), Houssem Aouar (86'), dan Mouctar Diakhaby (89'). Gol hiburan AZ disumbangkan Levi Garcia di menit 26.

Sebelumnya di leg 1, Lyon sukses menggasak AZ 4-1 di AFAS Stadion. Tim besutan Bruno Genesio ini melaju ke babak 16 besar dengan agregat telak 11-2.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Seperti dilansir Opta, hasil yang ditorehkan Lyon ini menciptakan dua rekor memalukan untuk AZ. Yang pertama, rekor kebobolan 11 gol saat melawan Lyon di musim ini, menjadi rekor kebobolan terbanyak saat menghadapi satu tim dalam satu musim Liga Europa.

Rekor lainnya tak kalah memalukan. Kekalahan 1-7 dari Lyon atau dengan margin 6 gol, menyamai rekor kekalahan dengan margin terbesar yang dialami tim Belanda, di kompetisi Eropa.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lyon menjadi satu-satunya wakil Prancis di babak 16 besar Liga Europa. Belanda juga menyisakan satu wakil, yakni Ajax Amsterdam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya