Mourinho Beri Dukungan Ranieri

Mantan Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Secara mengejutkan, manajemen Leicester City memecat sang manajer, Claudio Ranieri. The Foxes seolah sudah gerah melihat performa tim yang berbanding 180 derajat dengan musim lalu.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Di tangan Ranieri, Leicester mengahadirkan "dongeng" di pentas Premier League musim lalu. Bagaimana tidak, sebuah tim kecil pendatang baru, hanya dalam dua musim bisa menjadi juara di tengah himpitan tim besar.

Hasil buruk yang diraih Leicester musim ini menjadi penyebab dipecatnya Ranieri. Menyandang status juara bertahan, The Foxes hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Leicester kalah 7 kali dalam 9 pertandingan terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari Sevilla di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Sebagai dukungan untuk Ranieri, manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan simpati lewat akun Instagramnya. "Juara Inggris dan FIFA Manager of the Year dipecat. Itu lah sepakbola era baru. Tetap lah tersenyum Amico. Tak seorang pun bisa menghapus sejarah yang telah kau tulis," tulis Mourinho.

Untuk sementara posisi manajer akan diisi oleh dua asisten, Craig Shakespeare dan Mike Stowell. Mereka akan menangani Jamie Vardy dan kawan-kawan sampai manajer baru ditunjuk.

Keputusan ini tentu saja sangat menyakitkan untuk Ranieri. Padahal, musim lalu manajer asal Italia ini sukses membawa Leicester menjuarai Premier League untuk kali pertama sepanjang 133 tahun sejarah klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya