'Potong Saja Lidah Balotelli'

Penyerang Timnas Italia, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Pemain asal Italia, Mario Balotelli, belum bisa lepas dari citra sebagai pemain bengal. Di pertandingan Ligue 1 pekan 26, Balo (sapaan Balotelli) mendapat kartu merah di menit 68.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Balotelli mendapat kartu merah saat timnya, OGC Nice, bertandang ke markas Lorient. Atas "hadiah" dari wasit tersebut. Kini, Balo harus menerima hukuman larangan bermain di dua pertandingan.

Ini adalah kartu merah ketiga yang diterima Balotelli selama berseragam Nice. Kartu itu didapatnya usai mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

"Dia (Balotelli) mencaci saya dalam bahasa Inggris. Saya tak akan merinci (apa yang dikatakannya), tetapi kata-katanya klasik sekali," kata Tony Chapron, wasit pemimpin laga tersebut, dikutip L'Equipe.

Kejadian ini membuat sang agen, Mino Raiola merasa stres. Agen yang juga berklien Zlatan Ibrahimovic tersebut mengatakan, solusi untuk membuat Balotelli meninggalkan kebiasaan buruk itu adalah dengan memotong lidahnya.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

"Saya sudah menemukan solusi untuk Balotelli, yaitu dengan cara memotong lidahnya," kata Raiola.

"Untuk bermain sepakbola, tidak diperlukan bahasa. Ini masalah serius, dia sadar membuat kesalahan dan tidak memiliki alasan untuk membela diri. Ini menyedihkan, untuk dirinya sendiri dan juga tim," ujarnya.

Dari lima pertandingannya bersama Nice di 2017, sejauh ini, Balotelli hanya menyumbang satu gol. Secara keseluruhan, eks Liverpool ini sudah mencetak 11 gol dalam 19 penampilan bersama Nice di semua kompetisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya