Jungkir Balik Saat Bertanding, Kiper Ini Dijatuhi Sanksi

Kiper Long An, Nguyen Minh Nhut
Sumber :
  • tinthethao247.org

VIVA.co.id – Larangan bermain selama dua tahun diterima seorang kiper asal Liga Vietnam, Nguyen Minh Nhut, yang bermain untuk klub Long An. Hal ini terkait protes yang ditunjukkan dengan cara konyol.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Di kasta tertinggi liga Vietnam pekan keenam, Long An bertandang ke markas Ho Chi Minh City. Laga berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah, 5-2.

Hingga menit 89, skor pertandingan masih 2-2. Barulah di menit 90, tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit. Keputusan sang pengadil mendapat protes dari pemain-pemain Long An.
 
Untuk menunjukkan rasa kecewa dengan keputusan wasit, kiper Long An berulah konyol. Saat eksekusi penalti yang diambil Victor Ormazabal, Nhut justu membalikkan badan dan membiarkan bola masuk ke gawangnya, Ho Chi Minh City unggul 3-2.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Selanjutnya, saat Long An melakukan kick off setelah gol, bola justru dioper ke pemain Ho Chi Minh dan membiarkan Nguyen Tuan Anh melakukan serangan. Setelah tinggal berhadapan dengan kiper, Nhut bukannya menjaga gawangnya, tapi malah jungkir balik di hadapan Anh, skor 4-2.

Sesaat sebelum laga usai, tindakan itu terulang kembali. Pemain Long An hanya diam membiarkan gawangnya dijebol.

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Melihat aksi protes yang konyol ini, Federasi sepakbola Vietnam, VFF, mengambil tindakan tegas. Nhut mendapat hukuman larangan bermain selama 2 tahun, dikutip The Sun.

Tak hanya Nuht, kapten tim, Quang Thanh dan sang pelatih, Ngo Quang, juga mendapat sanksi pembekuan. Untuk kedua orang ini, mendapat hukuman yang lebih berat, yakni dilarang bermain selama 3 tahun karena dianggap merusak sportifitas dalam sepakbola.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024