Mata: Saya dan Mourinho Baik-baik Saja

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, bersama Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Juan Mata, memberikan penegasan soal hubungannya dengan sang manajer, Jose Mourinho. Pemain asal Spanyol ini mengklaim hubungannya dengan Mou sangat baik.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Mata dan Mourinho dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis saat keduanya masih bersama di Chelsea. Puncak keretakan hubungan keduanya terlihat saat Mourinho menjual Mata ke MU pada tahun 2014 lalu.

"Dalam hidup, pasti ada perubahan dan kita harus menerimanya, begitu pun dalam sepakbola," kata Mata saat diwawancara oleh mantan pemain timnas Inggris, Gary Lineker, dilansir Daily Mail.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

"Ketika Jose Mourinho datang ke Chelsea, saya tidak mendapat waktu bermain yang banyak. Lalu saya mendapat tawaran bermain di klub hebat lainnya dan saya pikir itu hal yang baik juga untuk Chelsea. Begitu lah bekerja dalam sepakbola," ujarnya menambahkan.

Musim lalu, Mourinho "menyusul" Mata ke MU. Banyak spekulasi yang mengatakan kalau Mata akan mengalami nasib yang sama seperti di Chelsea. Tapi nyatanya, Mata mampu menjadi pemain penting di bawah asuhan Mourinho.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

Lini tengah MU menjadi lebih hidup setiap mata dimainkan dan bertandem dengan Henrikh Mkhitaryan. Bahkan sampai muncul kalimat "Jika Barcelona punya Tiki-Taka, Manchester United punya Micki-Mata".

"Tidak, saya tidak melihat itu (penjualan dirinya ke MU) sebagai kesalahan. Saya pikir itu karena alasan gaya bermain atau hal teknis lainnya. Saya dan Mourinho tak punya masalah pribadi. Kami bekerja bersama dengan harmonis dan baik-baik saja," ucapnya.

"Saya sedang berlibur ketika mengetahui klub menunjuk Mourinho sebagai pelatih. Dan saat itu saya berpikir 'Baik lah, mari kita bekerja bersama membangun tim dan memainkan sepakbola terbaik'. Semua berjalan baik, saya menikmati waktu bermain saya di sini," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya