Bikin Tekel Horor, Bintang Tottenham Dibela Manajer

Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli (20), mendapatkan kartu merah
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin ungkapan itu yang pas ditujukan untuk bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli. Gelandang 20 tahun ini diusir wasit dalam laga leg 2 babak 32 besar Liga Europa, kontra KAA Gent, Jumat, 24 Februari 2017 dini hari WIB.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pasukan Mauricio Pochettino gagal lolos ke babak 16 besar, usai ditahan imbang Gent 2-2, dalam laga yang digelar di White Hart Lane. 

Gagal membawa Tottenham lolos sekaligus mendapat kartu merah, jadi pukulan telak bagi Alli. Bagaimana tidak, Alli harus diusir keluar lapangan usai melakukan tekel horor kepada pemain Gent, Brecht Dejaeghere, di menit 40.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Akibatnya, Tottenham harus bermain dengan 10 pemain, dan gagal memetik kemenangan dalam laga ini. Meski demikian, tindakan Alli tersebut justru dibela oleh Pochettino.

Manajer asal Argentina ini menegaskan tidak membela posisi Alli. Hanya saja, Pochettino masih memberikan kewajaran mengingat usia Alli yang masih muda.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

"Dia (Alli) sangat kecewa dan sedih. Dalam sepakbola, itulah yang terjadi. Dia tahu dia membuat kesalahan. Saat ini, dia mencoba untuk melupakan dan memperbaikinya. Di masa yang akan datang kami harus menghindari situasi seperti ini," ujar Pochettino dikutip RTE.

"Itu sangat sulit. Ini bukan pembenaran untuknya. Tapi, ini adalah perbedaan tindakan. Dia dilanggar sebelumnya dan tindakan itu murni sebuah pelanggaran, tapi wasit tidak menganggapnya (pelanggaran). Kemudian tekel itu terjadi. Saya pikir dia (Alli) layak mendapatkannya (kartu merah). Dia tahu bahwa tindakan itu selalu bisa terjadi," kata Pochettino. (ase)

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024