Southampton Mimpikan Sukses atas MU Empat Dekade Lalu

Trofi Piala Liga
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sudah lebih dari empat dekade, sejak terakhir kali Southampton menjuarai Piala FA pada 1976. The Saints punya harapan besar, jelang final Piala Liga melawan Manchester United akhir pekan ini.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Southampton mendapat peluang pertama kembali meraih trofi setelah 41 tahun, menghadapi musuh yang sama. Ketika, itu Southampton membuat kejutan. Klub papan tengah Divisi Dua, mengalahkan klub Divisi Satu Manchester United.

Jauh sebelum era Premier League, Piala FA bahkan dilihat sebagai hadiah yang lebih besar, ketimbang titel juara Divisi Satu. Striker Southampton Bobby Stokes membuat syok dunia sepakbola, mempermalukan MU dengan gol di menit 83.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat 24 Februari 2017, sepekan terakhir penuh dengan keanehan di Premier League. Mulai dari insiden pie kiper Sutton, Wayne Shaw, hingga dipecatnya Claudio Ranieri dari Leicester City.

Southampton menang atas MU, mungkin tidak akan berdampak terlalu buruk bagi Jose Mourinho. Namun, jelas dapat menambah keanehan, dalam situasi yang penuh kejutan sepanjang pekan ini seperti diharapkan oleh the Saints.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Apalagi, mukjizat tidak terlihat aneh di Premier League, setelah Leicester City sukses menjadi juara Premier League musim lalu.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022