Luis Milla Mulai 'Belajar' Jadi Orang Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Usai melakoni seleksi pemain tahap pertama skuat U-22, pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas mulai membiasakan untuk beradaptasi dengan suasana baru. Sebagai nahkoda anyar armada Garuda, pria asal Spanyol tersebut kini seolah tengah mencoba berada di lingkungan yang baru.

Kekecewaan Luis Milla Usai Persib Bandung Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

Sejumlah proses penyesuaian pun diketahui terus dilakoni eks juru taktik Timnas Spanyol U-21 tersebut. Hal ini pun coba diungkapkan oleh Direktur Media dan Hubungan Internaional PSSI, Hanif Thamrin.

Menurut Hanif, dengan telah kurang lebih selama satu bulan menetap di Indonesia, beragam cara penyesuaian diri pun tampak terus dilakukan oleh Milla termasuk untuk urusan makanan, cuaca, kemacetan dan bahasa.

Luis Milla Akui Blunder saat Persib Imbang dengan Arema

"Terkait iklim di Indonesia, Milla mengaku sudah tidak ada masalah termasuk juga saat ini di mana cuacanya cenderung didominasi hujan. Dia sudah terbiasa dengan situasi ini, baik untuk dalam latihan atau pun di luar lapangan," ujar Hanif kepada VIVA.co.id, Jumat 24 Februari 2017.

"Untuk kondisi jalanan yang macet, ia justru sudah mengetahuinya sejak belum tiba di Indonesia. Banyak informasi yang didapatnya bahwa Jakarta dan sekitarnya adalah kota yang cukup macet," tambahnya.

Persib Bandung Matangkan Persiapan Jelang Lawan MU

Yang cukup menarik adalah antusiasme Milla tentang seleranya dengan sejumlah menu makanan Indonesia. Sejak awal menginjakan kakinya di Tanah Air, Milla rupanya sudah kepincut dengan makanan khas Nusantara yakni sop buntut dan akan mulai menjalani les bahasa Indonesia secara kilat setelah rampungnya proses seleksi pemain Timnas U-22.

"Dari awal memang kami (PSSI) telah membiasakan untuk menyajikan sejumlah sajian makanan-makanan lokal seperti rawon, soto ayam dan nasi goreng. Dan favorit Milla ternyata sop buntut," jelas eks staf Manchester City regional Asia tersebut.

"Rencananya jika tahap seleksi pemain U-22 sudah mulai rampung, Luis Milla akan menjalani les bahasa secara kilat dan pengenalan hal-hal lain tentang Indonesia lainnya," tegasnya.

Lihat Luis Milla melatih Timnas Indonesia U-22 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya