Tugas Berat AS Roma di Babak 16 Besar Liga Europa

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Lawan berat akan dihadapi AS Roma di babak 16 besar Liga Europa. Giallorossi bakal berhadapan dengan raksasa Prancis, Olympique Lyon.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lyon jelas lawan yang patut diwaspadai. Terlebih, mereka mampu menggilas wakil Belanda, AZ Alkmaar dengan agregat 11-2 di babak 32 besar.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti sadar Lyon bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Namun, pelatih berkepala plontos ini mengaku siap 100 persen berhadapan dengan Lyon.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Ini hasil undian yang sulit. Namun, kami senang untuk menerima pertemuan dengan level tinggi ini. Pertandingan akan berlangsung dengan ketat, jadi kami harus waspada," ujar Spalletti pada Roma TV.

"Lyon merupakan tim yang memiliki pemain-pemain hebat, kualitas individu, kecepatan teknik, dan tak pernah memberikan lawan celah," lanjutnya.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Alexandre Lacazette dan Corentin Tolisso merupakan pemain Lyon yang diwaspadai Spalletti. Namun, dia yakin dengan kualitas Roma dan yakin bisa melaju ke perempat final.

"Mungkin memang lebih baik jika kami melawan tim lain. Namun, penampilan yang bagus selalu dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Saat kami bermain melawan tim yang tak sehebat kami, penampilan kami malah menurun. Jadi, hal yang bagus bisa bertemu tim dengan level tinggi," ucap Spalletti.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024