Sering Buang Peluang, Striker Persipura Dinasihati Milla

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R.

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 usai menjalani seleksi tahap pertama di bawah arahan pelatih Luis Milla. Sebanyak 25 pemain turut ambil bagian dalam sesi tersebut.

Heboh Jokes Abanda Herman, Bio Paulin Suka Nge-tweet Galau: Bio Bobo hingga Bio Selalu Sendiri

Salah satu pemain yang mampu mencuri perhatian adalah striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto Manewar. Berperawakan besar, pemain berusia 20 tahun tersebut juga memiliki tenaga yang kuat.

Tendangannya yang kencang menjadi andalan dalam melakukan penyelesaian akhir. Namun, ketika di dalam seleksi, dia kerap membuang peluang, karena bola justru jauh dari sasaran.

'Jokes Bapak-bapak' Eks Timnas Bio Paulin Redakan Ketegangan Pemilu 2024

Seusai latihan, Milla coba melakukan pendekatan kepadanya ditemani asisten pelatih Bima Sakti. Dari kejauhan nampak Marinus dengan serius mendengarkan ucapan sang pelatih.

"Milla bilang kalau Marinus punya kekuatan yang bagus. Jadi tidak perlu kencang ketika melakukan penyelesaian akhir," kata Bima kepada wartawan.

Bertahan di Liga 2, Persipura Jayapura Ingin Buru-buru Balik ke Liga 1

Marinus sendiri mengakui nasihat Milla tersebut kepadanya. Sang juru taktik berpesan kepadanya pula untuk lebih sering melakukan latihan tendangan langsung ke gawang.

"Dia cuma bilang kalau di depan gawang jangan keras, placing saja. Dan dia bilang bahwa saya harus banyak belajar melakukan tendangan," kata striker kelahiran Sarmi tersebut.

Tonton video debut Luis Milla latih Timnas Indonesia U-22 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya